Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Pemerintahan · 4 Mar 2022 12:26 WIB ·

Silaturahmi ke Walikota, Milhan Jelaskan Eksistensi Legal JMSI


 Silaturahmi ke Walikota, Milhan Jelaskan Eksistensi Legal JMSI Perbesar

BANJARMASIN,Newskalsel.com – Akrab dan hangat, suasana itu tampak dalam silaturahmi Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dengan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan di rumah dinas walikota, Selasa (3/3/2022).

Dalam pertemuan ini, Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dukungan Walikota terhadap eksistensi organisasi yang dideklarasikan di Kota Banjarmasin 2 tahun lalu ini.

“Tanda tangan walikota saat deklarasi berdirinya JMSI saat HPN 2020 di Kota Banjarmasin, masih tersimpan di JMSI Pusat dan menjadi sejarah bagi JMSI,” tutur Milhan.

Milhan juga sangat berterima kasih kepada Walikota dua periode ini yang telah mengundang secara khusus pengurus JMSI Kalsel dalam jamuan ngopi santai dan makan siang saat berada di momen puncak HPN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 lalu.

Wartawan senior Banua ini juga menyampaikan informasi kepada Walikota jika JMSI kini sudah merupakan bagian dari konstituen Dewan Pers, dan setara dengan organisasi pers yang telah lebih dulu menjadi konstituen, seperti salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Jadi JMSI ini setara dengan PWI, sebagai konstituen Dewan Pers,” imbuhnya.

Dalam pertemuan dengan Walikota ini, Bendahara JMSI Kalsel, Hj Sunarti turut menjelaskan kepada Walikota tentang JMSI. Ini juga mengingat banyak pertanyaan seputar apa itu JMSI.

“Banyak bertanya, apa itu JMSI?, apa bedanya dengan PWI?. Jadi perlu diketahui kalau PWI itu organisasi personal wartawan, sedangkan JMSI ini organisasi perusahaan medianya, yang memiliki peran penuh terkait arah kebijakan media,” paparnya.

Walikota Ibnu sendiri menyambut hangat kehadiran JMSI dan siap bersinergi dan mendukung kegiatan JMSI. Apalagi di tengah menjamurnya media online, penting pembinaan dari organisasi yang kompeten.

“Sekarang sangat banyak media online. Jadi perlu adanya organisasi, agar terarah dan tak sembarangan dalam membuat media online,” sebutnya.

Dalam silaturahmi ini juga turut mendampingi Sekretaris JMSI Kalsel, S.A Lingga dan Kabid Pendataan dan Verifikasi Media, Anshari Yannoor.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial