Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Hukum · 25 Feb 2022 00:31 WIB ·

Operasi Jaran Intan 2022 Polres Tanbu Berhasil Gulung 15 Pelaku Kasus Curanmor


 Operasi Jaran Intan 2022 Polres Tanbu Berhasil Gulung 15 Pelaku Kasus Curanmor Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Jajaran Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan dalam operasi Jaran Intan Tahun 2022 yang di gelar sejak tanggal 9 februari hingga 20 februari berhasil mengamankan 15 tersangka dari 10 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP H Iberahim Made Rasa didampingi Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, AKP Wahyudi Erfan, Kamis (24/2/2022) siang.

Satreskrim Polres Tanah Bumbu berhasil mengungkap 10 dari 8 sasaran target operasi (TO), Pengejaran dan penangkapan yang dilakukan kepada para pelaku bervariasi, dari Tanah Bumbu sampai keluar Pulau Kalimantan.

“Ada 15 tersangka yang telah diamankan dan menjadi TO dengan klasifikasi penggelapan, penadah dan pencurian, yakni 9 unit sepeda motor dan 2 mobil hasil pencurian,” Kata Kasi Humas Polres Tanbu.

Adapun Modus pelaku kerap memanfaatkan kelengahan dari korban, karena meninggalkan kendaraan sembarangan yakni merusak kunci kontak kendaraan.

Selain itu juga, pelaku menjalankan aksinya dengan cara meminjam kendaraan bermotor dan dialihkan ke orang lain atau dijual, serta mengalihkan kendaraan bermotor yang masih dalam jaminan fidusia lanjutnya.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian motor, terbanyak kejadian di Kecamatan Satui, Batulicin, dan Simpang Empat.

“Kami selalu berusaha untuk memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bagi yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor, silakan untuk datang ke Polres Tanah Bumbu untuk mengambil barangnya dengan menunjukkan kelengkapan administrasi kendaraan tersebut,” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial