Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 22 Feb 2022 04:46 WIB ·

Ketua DPRD Tanbu Tinjau Lapas Batulicin


 Ketua DPRD Tanbu Tinjau Lapas Batulicin Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com Usai melihat langsung kondisi Lembaga Pemasyarakatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA siap untuk anggarakan prasarananya.

Dia bersama rombongan mengunjungi dua kantor sekaligus yaitu Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II A Batulicin sekaligus meninjau bangunan Lapas (Lapas) Kelas III Batulicin di Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengan Kabupaten Tanahbumbu.

Kedatangan rombongan ketua DPRD, H Supiansyah disambut langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin Indera Gunawan, Kamis (10/2/2022).

H Supainsyah sangat mengharapkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan agar awal Maret ini sudah bisa di operasikan. Setidaknya, ada terisi sebanyak 15 atau 20 Narapidana warga asal Tanbu yang sudah mau berakhir masa pidananya.

” Di Lapas Kotabaru kan sudah penuh atau ober kapasitas, dan banyak tahanan dari Tanahbumbu. Sebaikanya segera dioperasikan,” katanya, beberapa hari lalu.

Dan kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu dan legislatif akan memperhatikan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh Lapas Kelas III Batulicin.

” Jalan yang belum diaspal akan segera kami ajukan anggaran untuk pengaspalan jalan masuk ke Lapas dan Bapas ini, ” katanya.

Untuk kekurangan didalam Lapasnya agar dari pusat untuk menganggarkannya, seperti pemasangan Paving Blok agar tidak becek, sehinggan warga binaan Lapas Kelas III Batulicin nantinya bisa bersih dan terjaga kesehatannya.

” Semoga saja Lapas Kelas III Batulicin cepat beroperasi tahun ini sehingga warga binaan Tanbu bisa menempatinya. Kasihan mereka, karena saat ini berada di Lapas Kotabaru yang over kapasitas. Begitu juga dengan pihak keluarga, harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjenguk melewati laut,” ujarnya.

Diketahui Lapas Kelas III Batulicin akan menampung 240 orang tahanan yang terdiri dari 4 blok dengan kapasitas 40 hingga 60 perbloknya dengan menempatkan petugas 60 orang.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial