Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Feb 2022 03:06 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Safari Isra Mi’raj Sekaligus Resmikan Ponpes Al-Furqon.


 Bupati Zairullah Azhar Safari Isra Mi’raj Sekaligus Resmikan Ponpes Al-Furqon. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar hadiri kegiatan safari isra mi’raj 1443 H dan haul Abah Guru Sekumpul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari serta peresmian pondok pesantren Al-Furqon, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan orang nomor satu dibumi bersujud ini disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat desa mudalang. Kegiataan yang dihadiri Bupati ini juga didampingi Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) dan Sekda serta SKPD lingkup Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dalam sambutanya. Seperti kita ketahui, setiap kali kita memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang penuh berkah ini, tentu kita kembali pula diajak untuk meneladani Rasulullah manusia yang paripurna dan dan paling mulia dalam pandangan Allah SWT.

“Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, tak lupa saya ucapkan Selamat dan Sukses atas telah terbangunnya Pondok Pesantren Al-Furqon, yang InsyaAllah sebentar lagi sama-sama akan kita resmikan,”ungkapnya.

Ia berharap semua, dapat memaknai dan memetik hikmah dari peringatan ini. Terutama dapat terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam kehidupan bermasyarakat sebagai media dalam meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah serta keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya melalui momentum peringatan Isra Mi’raj yang juga dirangkai dengan acara Haulan ke-17 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Al-Furqon ini, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh jamaah haul yang hadir di majelis ini, agar senantiasa menghormati, meneladani dan mengaplikasikan ajaran serta nasihat yang sudah disampaikan oleh para ulama-ulama besar kita, dalam meningkatkan persatuan, menghargai perbedaan dan membela serta menegakkan ajaran islam, sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadist.

“Harapan kami bersama, semoga dengan bertambahnya Pondok Pesantren ini mapu mencetak Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia.
Sehingga nantinya dapat membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,” ujarnya.

Pemda juga nantinya akan memberikan bantuan 500 juta untuk pondok pesantren Al-Furqon pada anggaran perubahan Agustus mendatang.

Asrani Basirun selaku Ketua Umum Yayasan Al-Furqon ini sangat berterimakasih atas kedatangan dan dukungan penuh oleh Bupati Tanah Bumbu.

“Terimakasih kepada Bupati, Dandim, Sekda dan seluruh SKPD, yang telah berhadir, kami mohon maaf bila dalam acara ini ada kekurangan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial