Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Feb 2022 15:59 WIB ·

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pagelaran Pentas Seni Ponpes DDI Az-Zikra


 Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pagelaran Pentas Seni Ponpes DDI Az-Zikra Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pondok Pesantren Darul Da’wah wa Al Irsyad (DDI) Az Zikra menggelar pentas seni panggung gembira di halaman ponpes yang terletak di Desa Kersik Putih, pada Sabtu (04/02/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani.

Kegiatan pentas seni panggung gembira ini merupakan sebuah puncak acara kreatifitas santri-santri kelas akhir ponpes Az Zikra, dimana dalam kegiatan tersebut semua santri menampilkan kreatifitas dan pertunjukan yang bernuansa islami.

Pimpinan Ponpes Az Zikra KH. Ahmad Care dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam masyarakat, sekaligus memberikan hiburan dengan dakwah dalam syariat Islam.

Juga menumbuhkan wawasan santri dalam berkarya, serta menggabungkan seluruh bentuk pendidikan dalam usaha menggali dan mengembangkan potensi kreasi para santri.

“Dengan seni, hidup menjadi indah. Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan dakwah hidup menjadi terarah demikian motto kegiatan panggung gembira ini,” sebut KH Care saat menutup sambutanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Oleh karena nya, melalui momentum pagelaran seni panggung gembira ini diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya, untuk kehidupan yang lebih baik terutama untuk generasi muda agar tidak terpengaruh pada budaya asing yang bernilai negatif, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik,” ungkap Bupati.

Usai membacakan sambutan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani melakukan pemukulan gong pertanda dimulainya Pentas Seni Panggung Gembira tersebut seraya didampingi Ketua Yayasan Az Zikra H. Sagenah dan Pimpinan Ponpes Az Zikra KH. Ahmad Care.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial