Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Feb 2022 06:26 WIB ·

Bangun Sinergi Kalapas Kotabaru Gelar Bhakti Sosial diwilayah Lapas Kelas III Batulicin


 Bangun Sinergi Kalapas Kotabaru Gelar Bhakti Sosial diwilayah Lapas Kelas III Batulicin Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Kepala Kantor Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kotabaru, menggelar kegiatan bhakti sosial dan silaturhami dengan masyarakat diwilayah Lapas Kelas III Batulicin,Sabtu 05/02/2022.

Kegiatan bhakti sosial dan silaturahmi yang digelar oleh Kepala Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kalapas Kelas III Batulicin yakni berupa penyerahan seperangkat alat olah raga berupa bola voly dan net kepada Karang Taruna Desa Saring Sungai Bubu kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Kalapas Kotabaru Yosef Benyamin Yambise mengatakan, Kedatangan kami bersama pejabat dan Ibu dharma wanita Lapas Kota Baru kekantor Lapas kelas III Batulicin untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial sekaligus silaturahmi dengan forkofimda dan masyarakat disekitaran kantor lapas.

Kalapas Kotabaru Meninjau Kedalam Kalapas Batulicin bersama Wakil Ketua DPRD dan Camat Kusan Tengah

“Lapas kelas III Batulicin ini akan segera beroperasi pada tahun ini sambil menunggu proses sarana dan prasarana tentu mulai saat ini kita mulai berbenah agar nantinya segera dapat di operasikan,” Kata Kalapas Kelas IIA Kotabaru sekaligus Plt Kalapas Kelas III Batulicin.

Untuk diketahui Lapas Batulicin menampung 240 orang tahanan yang terdiri dari 4 blok dengan kapasitas 40 hingga 60 orang perbloknya dengan menempatkan petugas sebanyak 60 orang.

Prioritas nanti untuk penghuni lapas kelas III Batulicin nantinya sebagian besar warga Tanah Bumbu, sehingga apabila ada pihak keluargaa yang akan membesuk tentunya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk transportasi seperti saat ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini komunikasi dan silaturahmi antara Kalapas kelas III Batulicin dengan pemerintah daerah terus terjalin,” Tandasnya.

Foto bersama Kalapas kotabaru dengan Porkofomda

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alayidrus menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Kalapas Kotabaru yang telah berkenan menggelar kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat diwilayah Lapas Batulicin.

” Saya berharap Lapas Kelas III Batulicin ini dapat segera mungkin beroperasi,Kami dari DPRD siap membantu kebutuhan sarana dan prasarana yang di perlukan oleh Lapas Batulicin,” Kata Wakil Ketua DPRD Tanbu.

Selain itu bangunan Lapas Kelas III Batulicin sudah memenuhi standar untuk warga binaan yang mana bukan seperti lapas lapas peninggalan jaman belanda yang terkesan menakutkan.

Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kalapas beserta jajarannya dan ini memang harus dilakukan agar membangun sinergi dengan masyarakat disekitar lapas, sehingga tidak ada lagi kesan bahwa lapas menjadi momok yang mengerikan melainkan benar benar sebagai tempat binaan dengan penuh rasa kekeluargaan,” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan bhakti sosial dan silaturahmi tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Camat Kusan Tengah dan Kepala Desa Saring Sungai Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial