Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Feb 2022 04:41 WIB ·

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng dan Gula Pasir DKUMP2 Gelar Operasi Pasar


 Atasi Kelangkaan Minyak Goreng dan Gula Pasir DKUMP2 Gelar Operasi Pasar Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, menggelar operasi pasar yang bertempat di halaman Kantor, Rabu (02/02/2022).

Adapun barang yang di jual dalam kegiatan operasi pasar oleh DKUMP2 yakni berupa minyak goreng dan gula untuk umum dan kalangan ASN dan non ASN di kantor pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk jumlah paket yang disediakan oleh dinas DKUMP2 yakni sebanyak 300 paket minyak goreng dengan kemasan paket 4 liter dan gula 2 kg perpaketnya.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk satu harga yaitu Rp 14.000 perliternya untuk minyak goreng dan gula perkilonya seharga Rp.12.000, akan tetapi kenyataannya dilapangan, masih belum semua toko memberlakukan harga tersebut.

Untuk setiap orang hanya boleh membeli satu paket minyak goreng dan gula pasir yang disiapkan panitia

Hana salah seorang warga, yang mendapatkan minyak goreng tersebut merasa senang dengan karena harga dipasar masih mahal.

” Ini sangat membantu, karen harga minyak goreng diluaran belum normal. Harapannya pasar-pasar seperti ini sering digelar dan harga ditoko atau dipasar bisa seperti ini, ” katanya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Mitrologi Tanbu, Heriansyah, mengatakan operasi pasar yang digelar merupakan tindak lanjut arahan pemerintah untuk membantu warga dengan harga minyak goreng merata Rp 14.000 perliter.

Sebab itu, pihaknya menyediakan 1200 liter minyak goreng dan 500 kilogram gula pasir. Harga jual untuk minyak goreng per 2 liter dan gula pasir per 2 kilogram.

” Untuk harga sesuai ketentuan pemerintah yaitu Rp 14.000 perliter untuk minyak goreng, Rp 12.000 perkilogram,” katanya.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Pasar jenis barang minyak goreng ini adalah melaksanakan ketentuan Pemerintah sebagai dinas terkait perdagangan dan pihaknya juga memiliki tugas pengawasan ke pasar-pasar modern dan tradisional.

Pantauannya, untuk saat ini di toko medern secara bertahap akan menyesuaikan harga karena ada beberapa dari mereka menggunakan jalur distribusinya yang berbeda dan harga yang diterima juga berbeda.

” Untuk penyesuaian harga itu, mereka perlu waktu secara bertahap akan mengikuti harga yang ditentukan Pemerintah Pusat, ” Tandasnya.

Kegiatan operasi pasar yang digelaroleh DKUMP2 tepat dihalaman kantor yang juga di hadiri oleh ketua Tap PKK Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah yag menyerahkan paket kepada warga.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial