Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Hukum · 30 Jan 2022 01:19 WIB ·

Organiasai Aliansi Mahasiswa Tanah Bumbu Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Mapolres Tanbu


 Organiasai Aliansi Mahasiswa Tanah Bumbu Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Mapolres Tanbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Aliansi Organisasi Mahasiswa Tanah Bumbu sampaikan sikap terkait pernyataan Edy Mulyadi Ke Mapolres Tanah Bumbu, Jum,at (28/01/2022).

Adapun Organisasi Mahasiswa Tanah Bumbu yang menyampaikan pernyataan sikap ke Mapolres Tanah Bumbu yakni, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BEM Stikes Daril Azhar dan BEM Politeknik Batulicin.

Koordinator organisasi Alaiansi Mahasiswa Tanah Bumbu Presma Riki didampingi Sarina Widia mengatakan, Konten Video yang berdurasi 23.41 menit berjudul “Bau Busuk Oligarki dan Ancaman atas Kedaulatan di Balik Perpindahan Ibu Kota” tersebut dibuat dalam kondisi dadar dan publikaskan secara sengaja.

Oleh karena itu tujuan kami datang untuk menyampaikan pernyataan sikap adalah agar hal Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,
bahwa berbicara didepan publik tidak bisa sembarangan dan senaknya.

“Ada tata norma kesopanan etika dan hukum yang perlu kita patuhi serta jaga,” Kata Presma Riki.

Menyampaikan pendapat tentu boleh namun menyebarkan hal-hal yang dapat memecah belah atau Insinuasi yang buruk dan negatif kepada masyarakat seperti ini, yang harus dihentikan agar tidak kenciptakan kasus serupa.

“Kami atas nama Aliansi Organisasi Mahasiswa Tanah Bumbu akan ikut serta mengawal kasus ini agar ditindaklanjuti sesuai jalur hukum berdasarkan laporan yang masuk,” Jelasnya.

Menanggapi Hal tersebut Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalaui Kasi Humas AKP H I Made Rasa mengatakan, Untuk pernyataan sikap dari rekan-rekan mahasiswa akan kita tampung dan akan kita arahkan ke Bareskrim Mabes Polri, status kasus ini yang dari penyelidikan sudah naik menjadi penyidikan, dan hari ini tersangka akan memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo,S.IK saat menerima Kedatangan Perwakilan Organisasi Aliansi Mahasiswan Tanah Bumbu

“Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Mahasiswa Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah datang untuk menyampaikan sikap dengan situasi yang aman dan kondusif,” Kata Humas Polres Bumbu.

Selanjutnya untuk rekan-rekan mahasiswa silahkan kawal terus kasus ini, dengan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial