Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jan 2022 00:10 WIB ·

Kecam Pelaku Pencabulan Anak Ini Kata Waket DPRD Tanbu.


 Kecam Pelaku Pencabulan Anak Ini Kata Waket DPRD Tanbu. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Aydrus, mengecam pelaku percobaan pencabulan anak yang terjadi di desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat,Sabtu (22/01/2022)

Said Ismail Kholil Al Aydrus meminta kepada aparat penegak hukum agar memberikan hukuman setimpal dengan apa yang diperbuat oleh pelaku NF (29) yang merupakan warga Satui Timur Kecamatan Satui.

Saat ini NF telah ditahan oleh pihak Satreskrim polres Tanah Bumbu Polda Kalsel guna di proses lebih lanjut.

” korban merupakan bocah yang baru berusia 5 tahun ini, ini yang membuat saya geram berharap pelaku di berikan hukuman yang setimpal,” kata Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra ini.

Selain itu Said Ismail meminta kepada pihak keamanan instansi yang bertanggung jawab untuk lebih sering lagi melakukan patroli dan razia serta himbauan untuk ketertiban dilapangan,sehingga tidak terjadi kembali hal yang serupa.

Khusus kepada pemerintah daerah Ia meminta agar memberikan pendampingan yang terbaik kepada korban penganiayaan dan percobaan pemerkosaan tersebut untuk memulihkan psikologis dan agar traumanya hilang.

Disamping itu saya juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif, tidak hanya berharap kepada pihak keamanan, tapi peran aktif masyarakat untuk saling menjaga mengingatkan dan segera melaporkan apabila ada tindakan oknum warga atau seseorang yang mencurigakan apalagi dalam keadaan mabuk agar pihak keamanan dapat bertindak cepat.

Terkhusus, untuk orang tua agar lebih hati-hati lagi dalam menjaga anak, karena peran aktif orang tua sangat penting dalam keseharian anak dalam menjaga dan mendidik anak.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial