Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Jan 2022 00:27 WIB ·

Pemkab Tanbu Akan Gelar Rapat Kerja SKPD Tahun 2022


 Pemkab Tanbu Akan Gelar Rapat Kerja SKPD Tahun 2022 Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), menyelenggarakan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022, Senin (17/01/2022)

Rapat Kerja SKPD Kabupaten Tanah Bumbu ini dibuat demi menunjang Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan presentasi ataupun pemaparan tentang program kerja SKPD yang menguatkan Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Hal tersebut disamaikan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka Saat Apel senin di halaman kantor bupati.

Raker SKPD Kabupaten Tanbu Tahun 2022 ini mengusung Tema “Pengutan Kinerja SKPD Melalui Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022”.

Dengan Sub Tema yaitu Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Berperan sebagai tim pembicara utama/Couching adalah Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanbu H Muh Rusli, Sekda H Ambo Sakka, dan Pakar/Akademisi dari Provinsi.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui H Ambo Sakka selaku Sekretaris Daerah Kab. Tanbu pada kesempatannya menegaskan, Ada 2 agenda pokok dalam Raker, pada Kamis (20/01/2022) akan dilangsungkan Pembukaan Raker yang di ikuti oleh seluruh peserta yang terlibat.

“Kepala dinas bertugas mengekspose diikuti oleh staf ahli dan seluruh kepala dinas dalam perbidangan tersebut. Pada saat pengeksposan dilakukan minimal durasi waktu yaitu 10 sampai 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan kegiatan di tahun 2022,” ungkap Sekda H Ambo Sakka.

Raker SKPD diselenggarakan untuk pemaparkan program strategis SKPD serta sebagai diskusi bersama dalam pengkajian atas program yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, disebutkan dalam Metode/Sistematika Raker tersebut terdapat pembagian 3 ruangan yang telah ditentukan. Terkait Program Kerja SKPD Tahun 2022 mencakup tentang strategi kerja dari program, Analisis Permasalah dan Analisa dari seberapa besar adanya dorongan kekuatan, ancaman dan peluang dalam pelaksanaan program.

Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 mendukung penuh dalam Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. Oleh karena itu, harus memiliki trobosan dan inovasi kinerja.

Setelah itu, komitmen dan manajemen resiko juga diperhitungkan dalam Raker tersebut. Ada indikator keberhasilan dan variabel yang dibuat sehingga permasalahan bisa terselesaikan agar Output (keluaran) dapat secara efesien dilakukan dan tujuan tercapai tepat sasaran dan tepat waktu.

Peserta dalam Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 tersebut dihadiri oleh Kepala SKPD dan Pejabat Administrator serta peserta undangan yang ikut dilibatkan.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial