Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Jan 2022 00:38 WIB ·

Tahun 2022 Jalan Menuju Objek Wisata Goa Liang Bankai Akan di Aspal.


 Tahun 2022 Jalan Menuju Objek Wisata Goa Liang Bankai Akan di Aspal. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Belum lama tadi, pengunjung wisata Alam Goa Liang Bangkai Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu mengeluhkan kondisi jalan tanahnya.

Bagaimana tidak, sebagian jalannya penuh dengan lumpur dan berlubang yang cukup dalam. Sehingga kendaraan yang lewat hingga mobil kecil kadang tersangkut.

Kondisi tersebut terang saja dikeluhkan karena mereka ingin berwisata malah harus dihadapkan dengan kondisi jalan yang hancur.

Walau tak panjang, namun itu menyulitkan pengendara yang melintas. Jalannya tanah, dan saat musim hujan seperti sekarang ini, becek dan berkubang.

” Sebagian jalannya rusak parah. Kami kesulitan melintas di jalan itu. Kasihan mobil-mobil kecil yang mau masuk wisata, ” kata Apri saat berwisata di Goa Liang Bangkai ini.

Dia berharap, pemerintah terkait untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut. Sebab menurutnya, jalan yang rusak menjadi pertimbangan warga untuk berwisata ke tempat itu.

” Kalau tahu begini, pasti orang berpikir dua kali untuk berkunjung kesini, ” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Tahir, saat dikonfirmasi awak media, Senin (10/1/2022), tak membantah kondisi tersebut.

Diakuinya, jalan masuk sudah diaspal namun memang belum seluruhnya. Masih ada sekitar 200 meter yang belum diaspal.

” Masih ada yang belum teraspal, akan tetapi berdasarkan hasil konfirmasi kabid destinsai saya ke kabid Binamarga PUPR propvnsi Kalsel, kata beliau ada anggaran pengaspalan untuk tahun 2022 untuk jalan tersebut, ” katanya.

Terkait pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu kabar dari provinsi.

” Kalau info terkini, pihak provinsi belum ada menginformasikan, biasanya awal tahun pihak provinsi mungkin juga baru menyusun-nyusun jadwal kegiatan. Kita juga menunggu, semoga bisa cepat, ” katanya

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial