Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Jan 2022 07:04 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Hadiri Wisuda Santri Tahfiz Qur,an PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.


 Bupati Zairullah Azhar Hadiri Wisuda Santri Tahfiz Qur,an PT Arutmin Indonesia Site Batulicin. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah Ambo Sakka menghadiri kegiatan Wisuda Santri Tahfiz Qur,an 30 juz yang di gelar oleh PT Arutmin Indonesia site Batulicin yang bertempat di Rumah Tahfiz PT Arutmin Desa Mekarsari, Rabu (12/01/2022).

Tahfiz Qur,an 30 Juz ini merupakan salah satu program dari PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.

Adapun santri santri yang mengikuti Tahfiz Qur,an dari Istana Anak yatim, pelajar yang ada di Tanah Bumbu dan luar daerah.

Dalam sambutanya Mine Manager, PT Arutmin Indonesia Site Batulicin, Qomarudin Sukri mengatakan, Saat ini ada 9 santri yang sudah Tahfiz hingga 30 Juz dan yang lain menapaki menuju 30 Juz dengan waktu hanya 3 bulan.

Perlu diketahui rumah tahfiz ini berdiri sejak tahun 2019-2020 dengan nama rumah tahfiz leadershif dan pada tahun 2020 bulan desember menjadi Tahfiz Camp kemudian pada tahun 2021 menjadi rumah Tahfiz Qur,an.

Pada bulan februari hingga desember tahun 2021 ini jumlah santri sebayak 81 santri yang mengikuti program kegiatan Tahfiz Qur,an dan Santri yang telah menghafal hingga 30 Juz sebanyak 9 orang diwisuda pada hari ini juga.

Dalam Sambutannya Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Santri Tahfizh Al-Qur’an Tambang Batulicin, yang diwisuda hari ini.

” Semoga dengan wisuda ini anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” Kata Zairullah Azhar.

Acara wisuda ini, juga dirangkaikan dengan reuni santri tahfizh Al-Qur’an yang merupakan ajang silaturahmi kita semua dalam mempererat tali persaudaraan antara ummat muslim di Bumi Bersujud.

Untuk itu, Saya berharap melalui acara wisuda dan reuni santri ini, kita dapat mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an, serta menjadi mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” Tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zairullah Azhar memberikan bingkisan buku kepada santri Tahfiz yang baru saja di wisuda.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial