Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Jan 2022 05:10 WIB ·

Pemkab Tanbu Targetkan 40 Ribu Siswa Berusia 6 Hingga 12 Tahun Tervaksinasi.


 Pemkab Tanbu Targetkan 40 Ribu Siswa Berusia 6 Hingga 12 Tahun Tervaksinasi. Perbesar

BATULICIN,Neswkalsel.com – Meski Tanah Bumbu masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) level 1, melawan Covid-19 tidak akan berhenti. Semuanya harus tetap waspada dengan keberadaan virus Covid-19.

Terkait hal tersebut Justru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan terus melakukan pelaksanaan vaksinasi, sampai seluruh warga masyarakat Tanah Bumbu semua tervaksin.

Saat ini Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan berserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menargetkan vaksinasi bagi siswa siswi Tanah Bumbu, yang belum mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tanah Bumbu, Eka Saprudin diruang kerjanya mengatakan, kewaspadaan akan merambahnya wabah Covid 19 di anak didiknya, dengan tetap meingatkan kepada guru agar tetap melakukan pengawasan anak didiknya dalam hal mematuhi protokol kesehatan, Selasa (04/01/12).

“Sedangkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tetap diperlakukan pembatasan jumlah murid di setiap ruangan maksimal 32 murid, dengan ukuran standart ruang kelas 7 kali 8 meter. Khusus guru paling tidak sudah divaksin 2 kali,” kata Eka Sprudin.

Eka juga mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan akan melakukan vaksinasi seluruh siswa siswi di Tanah Bumbu yang sudah berusia 6 s/d 11 tahun. Dan berapa orang jumlah itu tergantung Dinas Kesehatan sebagai pelaksana vaksinasi.

Diwaktu tempat yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Tanah Bumbu, H. Setia Budi melalui sambungan telpon menjelaskan, bahwa Pemkab Tanbu melalui Dinkes akan memaksimalkan pelaksanakan vaksinasi, target 40 ribu orang siswa siswi yang berusia 6 s/d 11 tahun yang ada di Tanah Bumbu.

“Tidak hanya para pelajar, masyarakat pun yang belum sama sekali vaksinasi diharap bersedia divaksin, sepanjang memenuhi syarat kondisi kesehatannya disaat mau dilakukan vaksinasi. Hal ini sangat diperlukan dukungan dari guru, orang tua murid dan masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial