Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Olahraga · 28 Des 2021 13:28 WIB ·

Laga Final Piala AFF 2020, Suporter Timnas Optimis Kalahkan Thailand


 Laga Final Piala AFF 2020, Suporter Timnas Optimis Kalahkan Thailand Perbesar

Banjarmasin, newskalsel.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga final leg pertama melawan Thailand di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan laga final ke 6 bagi Timnas Indonesia sepanjang turnamen Piala AFF. Namun sejauh ini Garuda belum pernah merasakan euforia juara, karena selalu menjadi runner-up.

Suporter Merah Putih sangat berharap, dalam ajang AFF 2020 ini, Timnas mampu mempersembahkan piala untuk kali pertama.

“Mudah-mudahan saat menghadapi Thailand nanti Tim Garuda bisa membawa pulang tropi piala AFF ke tanah air,” harap Yayat, suporter Timnas Indonesia.

Menurutnya, seluruh rakyat Indonesia akan mendoakan pertandingan final yang akan berlangsung di Singapore Nasional Stadium dan disiarkan secara live RCTI Timnas bisa berjaya.

“Ini adalah pertandingan leg pertama melawan Thailand yang pada laga semi final mengalahkan Vietnam,” lanjutnya.

Dibeberkannya, dalam tiga kali pertemuan dibabak final tahun 2000, 2002 juga terakhir tahun 2016 Indonesia selalu mengalami kekalahan.

“Semoga pada laga final kali ini Tim garuda pada Leg pertama ini bisa mengalahkan Thailand dengan skore telak,” doanya.

Diprediksinya, dalam laga final nanti pelatih Indonesia asal Korea Selatan Kim Tai Yong akan penurunkan pemain terbaiknya. Ada Egi Melgiansyah, Asnawi, serta Witan Sulaiman yang jadi andalan dilini depan.

Kemudian lini belakang masih dipercayakan kepada Nadeo yang menjadi kiper andalan. Sementara Evan Dimas Darmono kemungkinan akan diturunkan dari babak pertama. Kehadirannya untuk menjadi motivator sekaligus sebagai motor penggerak yang akan memberikan umpan-umpan matang kepada Witan maupun egi.

Sedangkan Ezra Walian pencetak gol pada laga menghadapi Singapura juga akan diturunkan untuk menggempur pertahanan Thailand yang di kenal sangat solid. Pelatih Indonesia akan menerapkan formasi 4-5-1, sama seperti pada laga melawan Singapura kemarin.

Rakyat Indonesia optimis, laga final nanti akan berjalan dengan seru dan menarik, karena masing-masing kesebelasan bakal berjuang habis-habisan dengan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjadi pemenang. ***

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5000 Peserta Ikuti Jhonlin Ride 2023, H Isam Finish Pertama Disusul Atlet Dari Yogyakarta

19 Agustus 2023 - 03:04 WIB

Wabup Tutup Turnamen Bliyar PWI Tanbu

12 Agustus 2023 - 02:25 WIB

Sambut HUT RI ke 78, Milenial Tanbu Oke Setiawan Gelar Turnamen Sepakbola di Kusan Hulu

11 Agustus 2023 - 06:36 WIB

Dukung Perda Ilegal Fishing Duo Milenial Tanbu Gelar Lomba Mancing

19 Juli 2023 - 01:44 WIB

Budayakan Olahraga! Duo Milelnial asal Tanbu Gelar Tournament Badminton

8 Juli 2023 - 18:03 WIB

I Dewa Gede Parta Jabat Ketum KONI Tanbu 2023-2027

19 April 2023 - 02:28 WIB

Trending di Advetorial