Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Aksi Sosial · 28 Des 2021 15:06 WIB ·

Babinsa Rela Gendong Nenek Masniah, Demi Ajak Vaksinasi


 Babinsa Rela Gendong Nenek Masniah, Demi Ajak Vaksinasi Perbesar

Barabai, newskalsel.com – Guna sukseskan percepatan pencapain vaksinasi 70 persen untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Babinsa Kodim 1002/HST jemput bola. Yakni dengan melakukan vaksinasi secara door to door, Selasa (28/12/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Mardiyanto Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, menjemput Masniah (74) ke rumah untuk vaksin. Ia gendong Nenek Masniah menuju Kantor Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Alai Selatan, HST yang berjarak sekitar 300 meter dari tempat vaksin.

“Tidak ada paksaan dari aparat desa maupun Babinsa, ini semata-mata hanya untuk bervaksin,” terang Masniah usai divaksin.

Aksi gendong Babinsa ini mendapatkan apresiasi Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan. Ia juga acungi jempol tekad Masniah untuk mengikuti vaksin.

“Ini dapat menjadikan motivasi kepada warga lain para lansia untuk ikut serta dalam program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19,” kata Subhan.

Sementara itu ditempat terpisah, di wilayah Koramil 1002-06/Barabai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan melaksankan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi lansia.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono pun mengaku salut terhadap aksi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan Barabai Darat atas kinerjanya dalam pelaksanaan serbuan vaksin.

Terlebih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi terhadap warga tanpa kenal lelah.

“Dengan capaian hari ini semoga menjadi pemicu dan motivasi di desa lain untuk lebih genjar menuju capaian vaksinasi 70 persen di HST,” ucap Rudi.

Hingga saat ini, usaha Pemkab HST untuk mencapai target 70 persen vaksinasi yang dibantu berbagai instansi lainnya sudah maksimal.

Di injury time saat ini, HST mencapai 142.694 jiwa dari target vaksinasi. Secara komulatif data dari Dinkes HST per 28 Desember pukul 12.00 Wita persentasinya sudah mencapai 69,81 persen.

Dalam mengejar target itu, beragam cara dilakukan Pemerintah Daerah setempat. Diantara juga dalam mengejar pencapaian terget 70 persen dengan grebek pasar, vaksinasi mobile, door to door dan vaksinasi massal hingga mendatangi warga yang akan vaksin. ***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kolaborasi Lazis ASFA, H Sudian Noor dan Richy Serahkan 5 Kursi Roda Gratis ke Warga Batulicin

23 Agustus 2023 - 02:01 WIB

Waket Didampingi Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus

8 Agustus 2023 - 06:16 WIB

Peduli Warga Tidak Mampu Yayasan SSG Kembali Serahkan Bantuan di Dua Desa Sekaligus

7 Juli 2023 - 07:52 WIB

Sambangi Rumah Warga Yayasan SSG Bagikan 35 Paket Sembako dan Uang Tunai

6 Juli 2023 - 13:46 WIB

Yayasan SSG Fasilitasi Bus Safari Ziarah

5 Juli 2023 - 10:09 WIB

Yayasan Segaris Senyum Gemilang Kembali Berikan Bantuan Sosial Kepada Wagra Kurang Mampu di Dua Desa Kecamatan Kusan Hilir

2 Juli 2023 - 12:41 WIB

Trending di Advetorial